Penyabab dan
cara penanganan RTO (Riquset Time out ) dan destinations pada jaringan
Saya disini
akan membahas entang RTO dan destinatios karna saya seorang pelajar jadi saya
update apa yang di berikan di skolah aja ya hehe :D
Kalo bicara
tentang RTO dan destination sering kali
dalam sebuah jaringan komputer terjadi permasalahan seperti tidak mau konek.
Dan begitu saya periksa dengan command prompt dan mengetikan perintah pig maka
hasil yang di tampilkan adalah request time out, tak hanya itu sering juga
muncul destinations . disini saya akan memberi tahukan penyebab dan cara
penanganan nya
v RTO (Riquest Time Out)
Penyebab terjadinya RTO pada jaringan
1. Kabel rusak atau tidak terpasang
2. Koneksi ke IP tersebut putus
3. Adanya firewall
4. Port di komputer tersebut di tutup
5. Kualitas akses jaringan (wirelles/wireline) kurang
bagus
6. Website yang di tuju memiliki delay
yang tinggi, sehingga ping time out
7. Utilitas/pemakaian bandwicth sudah
penuh
Cara menangani pesan RTO pada
jaringan komputer
1. Pastikan IP sudah benar pada perintah
ping command prompt
2. Pastikan bahwa firewall sudah tidak
aktif
3. Pastikan apakah pemasanagan kabel dan
port/rj45 sudah terpasang dengan benar
4. Cek netld pada komputer tujuan
v Destination
Penyabab terjadinya Destination
pada jaringan
1. Status “local area connection” masih
“disable” pada network connection do control panel
2. Kabel jaringan, LAN Card atau
wirelles USB kemungkinan tidak terhubung ke PC atau perangkat lunak
3. HUB/SWITCH tidak di nyalakan atau
rusak
Cara
menangani Destination pada jaringan
1. Pastikan perangkat sudah terhubung
dengan benar pada posisinya, jika perangkat rusak maka perlu di ganti posisi
PCI untak LAN Card ke slot yang baru ( apabila tidak nampak sama sekali maka
ganti dengan yang baru). Jika perangkat yang di guanakan wirelles USB maka
pastikan lampu indikator menyala dan di pindahkan ke port USB yang lain
(apabila tidak ada perubahan sama sekali maka ganti dengan perangkat yang
baru).
2. Aktifkan LAN conennection dengan cara
klik kanan pada control panel – connection – local area network lalu pilih
enable
3. Restart hub/switch dan coba pindahkan
kabel jaringan komputer target pada slot yang lain, lalu coba test dengan
menggunakan perintah ping pada command prompt. Apabila tidak ada perubahan
setelah di cek dengan penyelesaian masalah 1 maka dapat di pastikan hub/swicth
anda rusak sehingga harus diganti dengan yang baru.
Sekian penjelasan dari saya semoga bermanfaat
No comments:
Post a Comment